..secuil tentang sayaa..

Foto saya
hoooi, nama saya Aisha L. Tamara Jinki Setiawan Yong Dae, tp cukup panggil saya tamie. el juga boleh, ONEW apalagi, hehe. pecinta sepakbola, badminton, korea, novel, musik, SBY, daan segala sesuatu yg asik, seru, serta menyenangkan. yup, sekian ^^

..baca..

..baca..
Aerial by Sitta Karina

..ngupingin..

..ngupingin..
Ring Ding Dong by SHINee

24 Maret 2009

pemilu, mamen!!! pemiluu!! hahahah

Pemilu legislatif di depan mata, mamen! Tanggal 9 April! Dan, semakin dekat dengan pesta demokrasi rakyat lima tahun sekali itu, makin banyak pula berbagai kejadian "aneh bin ajaib" yang merajalela. Mungkin, keanehan pertama bisa saya sebut saat beberapa artis 'pindah rumah' dari dunia entertain ke dunia politik. Lucu. Padahal kan kalo di dunia entertain segala tinggal jepret! Asal ada bakat dan seksi publikasi (baca: modal), pasti bisa. Yah, tapi nyatanya, ada juga tuh yang berhasil mendapatkan jabatan! Sebut saja WaGub Jabar, Dede Yusuf, WaGub Banten, Rano Karno, daaan.. siapa lagi ya? Lupa saya. Pokoknya ada lah. Lalu darisituuu...? JDWEEENG! Para artis berbondong-bondong ria memasuki kancah politik. Emang sih, kodratnya orang Indonesia pada niru-niru keberhasilan orang. Tapi nggak lucu juga kali, kalo kursi DPR dan wakil-wakil nasional diisi artis semua!

Oke, satu itu sekarang udah nggak heboh lagi jadi perbincangan. Yang lebih mengagetkan saya, karena mantan-mantan atlet juga ikut nekat pindah haluan! Well, kalo yang ini saya rada setuju, sih. Maksud saya, kalo banyak atlet mendominasi kursi politik, *mungkin* perhatian mereka terhadap olahraga kita lebih besar, itulah yang saya mau! Heheheh.. Beberapa caleg bekas atlet itu adalah, *yang saya tau* Icuk Sugianto, mencalonkan diri sebagai caleg di dapil kota Solo dan sekitarnya, terus salah atu mantan pemain bola nasional juga ikut mencalonkan diri, di dapil kota Bandung dan Cimahi. Namanya? Sekali lagiii, SAYA LUPA.

Terus, pemilu 2009 ini diprediksi akan jauh lebih semarak dibanding tahun 2004 lalu. Kenapa? Liat aja. Di satu ruas jalan aja, ada kali sepuluh poster caleg-caleg berbeda orang. Aduuh, mbruwet deh. Satu lagi, partai-partai baru bejibuuuuun boooo!!! Bukannya menghina nih, tapi kalo menurut pengamatan saya setiap mata saya jelalatan pas kejebak macet di jalan, para partai itu menjunjung visi-misi yang sama, mirip-mirip. Bener nggak yaaa? Itu yang jadi pertanyaan. Yah, mudah-mudahan sih segala macam kebagusan yang mereka tempel di seantero jalan itu beneran bakal bikin negara kita maju..

Ada lagi yang bikin saya makin sering binguuung tiap liat berita tentang pemilu! Sekarang, nggak cuma pejabat dan orang banyak duit yang berani mencalonkan diri sebagai caleg. BAHKAN TUKANG BECAK SAMPAI TUKANG SATE AJA BERANI! Itu yang bikin saya kaget. Asli. Eh, bukannya mau ngeremehin!! Bukan lah yaw! Saya cuma ngebayangin, apalah jadinya kursi legislatif pemerintahan Indonesia ini jikalau para 'penghuninya' dipilih dengan konsep kayak di acara-acara ajang pencarian bakat? *ngerti kan maksud saya? Jadi si pendukung memilih dengan alasan latar belakang, gitu lhoo...* Aah, rasanya kok ya nggak mungkin? Hmm, tapi sebenernya mungkin, sih! Nggak selamanya kan para pemegang duit bisa mengambil alih pemerintahan? Yah, meski dana publikasi mereka pas-pasan, tapi segalanya masih mungkin terjadi.. *Sumpah, bingung dan muter-muter bahas topik satu ini!*

Eh, masih ada lagi yang nggak kalah seru! Perangnya parpol lewat media. Seru, deh! Gimana ramenya PKS, PDIP, Demokrat, serta Golkar yang saling menjatuhkan para saingan. Eh, kecuali buat Demokrat!! Hahaha.. Yang paling parah, kata saya sih PKS sama PDIP, terang-terangan menghina. *Maaf buat para pendukung PDIP dan PKS, saya kan cuma berasumsi. Kita negara demokrasi yang bebas memilih, betul?*

Aduh, lama-lama ngomongin pemilu malah jadi ngomongin orang alias ghibah. Udah aaaah, takut dosa, hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih yg udah mau nyasar eh, mampir kesini.. makasih juga buat komentarnya, jgn bosen-bosen yaa :D

..kunjungan para tetangga..