..secuil tentang sayaa..

Foto saya
hoooi, nama saya Aisha L. Tamara Jinki Setiawan Yong Dae, tp cukup panggil saya tamie. el juga boleh, ONEW apalagi, hehe. pecinta sepakbola, badminton, korea, novel, musik, SBY, daan segala sesuatu yg asik, seru, serta menyenangkan. yup, sekian ^^

..baca..

..baca..
Aerial by Sitta Karina

..ngupingin..

..ngupingin..
Ring Ding Dong by SHINee

29 Maret 2009

the problem about HAPE and my CERPEN!!!

haaaaalooooo!! ihihi, senangnya bisa kembali bercuap" heboh disiniii! hohoho..

kali ini, saya mau curhat tentang sebuah masalah yang bikin Bunda saya ribuuuuuuut banget belakangan ini. Emm, sebenernya sih karna sayanya yang ribut duluan, ehehe... ;)

jadi begini, saya tuh kepengeeeeeeeen banget beli hp baru. asumsi sementara: aplikasi donlotan suka macet! tapi saya rasa segitu doang mah gak bakal bisa meluluhkan hati Bunda sama Ayah untuk ngebeliin yang baru. Masa musti dirusak beneran? Cari mati, mamen! Sebenernya Hp saya sekarang nggak jelek-jelek amat, bagus malah *jah*. Tapi tetep aja, mupeng amit-amit tiap liat hp Nokia 5800 Xpress Music sama Blackberry Bold!!!!!!! omegat...

Nah, saya yang emang ngidam tu hp nggak ada abisnya ngerayu ortu. Bukannya mengiyakan, Bunda malah memberi saya petuah sakti yang nggak mungkin saya tolak, secara Bunda pinter banget bikin saya mingkem *satu hal yang bikin saya sebel*.
katanya: "Makanya, kirim tuh cerpen-cerpen! Jangan mendekam di laptop aja! Nanti kalo udah dapet honor, tabung, lama-lama kan cukup buat ganti hp sendiri!"

BUNDAAAAAA!!! harga hapenya kalo ditotal sebelas jeti getoooo!

Tapi sebenernya, saya akui petuah sakti itu ada benernya. Saya, dari kelas empat SD udah doyan banget yang namanya bikin-bikin cerita. mulai dari cerita simple kehidupan anak SD, sampe sekarang tentang remaja. Semuanya dimulai ketika umur saya masih dua setengah tahun, dan saat itu saya udah khatam banget baca koran. *bukannya mau nyombong lho! This is real! Fact!* dari situ, saya hobiiiii banget ngritik hasil karya orang *dasar bandel!*. dari situ pula, saya jadi kritikus andal. inilah salah satu potongan dialognya yang saya ingat, dimana NYATA banget bakat saya memprotes hasil karya orang. (setting: sekitar empat atau lima tahun lalu)

Suatu hari Minggu yang indah, saya lagi husu baca koran Percil ditemenin Bunda yang husu juga nonton tipi. Saya baca salah satu cerpen. Setelah itu...

Saya: "Bunda, liat deh. Masa nama orang kok ditulisnya pake huruf kecil?"
Bunda: "Salah ketik kali, nggak apa-apa salah dikit."
Saya: "Terus Bun, manfaat kok ditulisnya gara-gara? Kan gara-gara itu untuk yang jelek!"
Bunda: "Emang harusnya apa?"
Saya: "Berkat, karena, atau apalah yang artinya bagus!"
Bunda diam, mungkin kagum pada putrinya yang pinter dan begitu kritis serta sangat akurat dalam berkomentar. mwahaha~ MySpace
Saya: "Bun, kenapa disini kalimatnya campuraduk ya?"
Bunda: "Campuraduk gimana?"
Saya: "Sebelah sini ngomongnya tidak, tapi disini ngomongnya enggak. Padahal satu kalimat. Dibacanya kan jadi aneh."
Bunda diam lagi, asli, kayaknya takjub banget deh tuh. Kelas empat SD ngomong udah paten mamen!
Setelah melontarkan banyak banget pertanyaan, Bunda capek jawabnya. Bunda bilang: "Kenapa nggak bikin cerpen sendiri aja?"
Hmm, good idea, kata saya saat itu. Saya coba bikin, kata Bunda bagus. Saya coba bikin lebih banyak lagi dan saya kasih ke anaknya temen Bunda yang kesengsem sama cerita saya *ahahaha MySpace*. Saya makin rajin bikin cerita, tapi dengan nyaman tetap bernaung di komputer Ayah tanpa pernah diprint atau dipikirkan untuk dikirim *setelah saya punya laptop sendiri, saya pindahin deh semua file-nya*.

Kelas dua SMP...
Saya bersama kedua sohib setia saya nyoba-nyoba menyatukan tiga cerita bikinan kita masing-masing, jadi satu novel. Saya udah bikin sampe sebelas part, tapi yang kecetak baru enam, hehehe. Komentar anak-anak sih bagus *bangga rasanya MySpace*. terus saya bikin lagi satu cerpen, kata mereka juga bagus. Mereka ngusulin untuk dikirim dan.. ITULAH MASALAHNYA! Saya selalu mengalami krisis kepercayaan diri akut untuk memikirkan hal tersebut. Padahal, untungnya lumayan juga kan?

Satu masalah lagi. kali ini paling penting, menurut saya. Saya tiap bikin (niatnya sih) cerpen, pasti temanya bercabang kemana-mana. Satu tema sederhana bisa membludak banget idenya. Alhasil, saya jadi kebingungan menyortir ide-ide overdosis itu, dan jadi ogah diterusin. Aduh, problem banget siy?

Pada intinya, buat SIAPAPUN yang merasa BACA blog ini, please... please.. please.. setengah mati saya mohon untuk ngasih saya saran BAGAIMANAKAH CARANYA biar saya bisa mewujudkan dua ambisi saya. pertama: beli hp pake duit sendiri dengan jalan lewat tulisan, kedua: mengatasi krisis kepercayaan diri yang menyusutkan seluruh keberanian saya sampe ke akar-akarnya!

tolong yaaaaa.... yayaya? MySpace trims sebelumnya! buat yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan selalu menolong sesama, saya doain deh tiap solat! *yang baik-baik lah pastinya..* ohohoho~ alim ceritanya..

makasihhhh!!!! muahmuahmuah! MySpace hahai~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih yg udah mau nyasar eh, mampir kesini.. makasih juga buat komentarnya, jgn bosen-bosen yaa :D

..kunjungan para tetangga..